Cedera, Chris John Tetap ke Australia

Senin, 24 Mei 2010

Senin, 24 Mei 2010 | 16:25 WIB
Chris John (kanan)

SEMARANG, KOMPAS.com — Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, tetap berlatih di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia, meskipun masih mengalami cedera pada bahu kirinya.

"Cedera saya belum sembuh 100 persen dan kalau tangan kiri digerakkan masih terasa sakit," kata Chris John ketika dihubungi di Semarang, Senin.

Menurut dia, selama berada di Negeri Kanguru itu, selain untuk berlatih, ia juga menjalani proses penyembuhan cederanya supaya saat menjelang pertarungan melawan Fernando David Saucedo dari Argentina sudah sembuh 100 persen.

Ia menambahkan, sebenarnya pada Senin (24/5/2010) dia berangkat ke Australia untuk menjalani latihan di bawah asuhan pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian. Namun, hal itu ditunda sehari karena kehabisan tiket pesawat.

Dia mengaku baru berangkat ke Australia pada Selasa besok. "Saya berangkat dari Semarang pukul 06.00 WIB menuju Jakarta kemudian Denpasar, dan baru terbang ke Perth," kata ayah dua putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut.

Dia berada di sana sekitar satu bulan, kemudian latihan dilanjutkan di Bali atau di Jakarta. "Saya belum tahu apakah berlatih di Sasana Mirah Boxing Camp Bali atau Senayan Jakarta," kata petinju yang memiliki julukan "The Dragon" ini.

Pertarungan perebutan gelar Chris John melawan penantangnya, "El Vasco" (panggilan Fernando David Saucedo), sedianya digelar di Bali, 22 Mei 2010. Namun, pertandingan ditunda karena "The Dragon" mengalami cedera bahu kiri saat melakukan latih tanding dengan petinju Australia, Willem Kickett, di Bali.

Akhirnya pertarungan kedua petinju tersebut dilangsungkan di Jakarta, minggu ketiga Juli 2010, dengan penyelenggara (EO) yang berbeda. Namun, promotor masih tetap dipegang Zaenal Thayeb yang juga pemilik Sasana Mirah Boxing Camp. "Latihan saya di Australia melanjutkan program latihan yang terdahulu dan tidak mulai dari awal lagi karena sebelumnya saya juga sudah berlatih untuk persiapan melawan Fernando," kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati, tersebut.

Pertarungan melawan Fernando David Saucedo ini merupakan pertarungan kali ke-13 bagi Chris John untuk mempertahankan gelarnya sejak merebut gelar juara dunia dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon, di Bali pada 2003.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Sekitar Piala Dunia 2010

Sekitar Piala Dunia 2010
Brazil Trauma Masa

Labels