Amerika dan Sekutunya Merekayasa Langgengkan Blokade

Rabu, 09 Juni 2010


Gaza – Infopalestina: Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina Dr. Ahmad Bahar, menegaskan bahwa pemerintah Amerika dan sekutu-sekutunya sedang mengajukan formula bypass rekayasa untuk melanggengkan blokade yang diberlakukan di Jalur Gaza dan menyelamatkan entitas Zionis dari krisis saat ini, akibat aksi biadab yang dilakukan pasukan angkatan laut terhadap relawan kemanusiaan dari berbagai negara yang tergabung dalam armada kebebasan yang membawa bantuan kemanusiaan menuju Jalur Gaza.

Dia menekankan bahwa upaya ini hanya akan menuai kegagalan, tidak akan berhasil menutupi kejahatan Zionis, yang kualitasnya belakangan ini meningkat, tidak hanya terbatas pada orang-orang Palestina saja, tapi terhadap mereka yang menunjuukan solidaritasnya kepada orang-orang Palestina dan berusaha membantunya di tengah-tengan penderitaan dan sakit yang saat ini mereka alami.

Bahar menyatakan bahwa formula yang diusulkan Amerika ini fokus pada menciptakan mekanisme pemantauan internasional untuk masuknya bantuan kemanusiaan ke Gaza melalui laut dalam rangka mengurangi blokade secara parsial untuk mengelabui dunia. Ini artinya adalah melanggengkan blokade dan berlanjutnya penderitaan rakyat Palestina sampai tanpa batas.

Dia merasa terkejut dengan sikap resmi Arab yang terus bergantung pada kebijakan Amerika dan tidak mengeluarkan sikap-sikap Arab dari hegemoni Amerika meskipun tahu betapa besarnya terorisme yang dilakukan Zionis. Dia menegaskan perlunya keputusan resmi Arab yang bebas dari tekanan dan independen dari kebijakan Amerika.

Bahar menyerukan pemimpin Mesir, secara khusus untuk mengambil langkah-langkah yang jelas dan maju melalui inisiatif untuk membebaskan blokade Gaza dan membuka gerbang Rafah secara permanen. Daripada memberikan alasan-alasan yang tidak masuk akal atau menunggu nasehat atau araham Amerika. (asw)

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Sekitar Piala Dunia 2010

Sekitar Piala Dunia 2010
Brazil Trauma Masa

Labels