Amerika Dukung Pembantaian Mavi Marmara

Jumat, 04 Juni 2010


Washington – Infopalestina: Amerika Serikat menganggap pembantaian pasukan Zionis pada armada kebebasan (Freedom Flotilla) yang berupaya menyampaikan bantuan kemanusiaan ke Gaza sebagai bentuk pembelaan diri. AS dengan ini tetap komitmen untuk mengamankan Israel.

Pernyataan ini diungkapkan, Joseph Biden, Wakil Presiden Amerika dalam wawancaranya dengan salah satu setasiun televise AS. Ia mengatakan, Israel punya hak untuk menolak atau memeriksa kapal-kapal yang akan menuju Gaza. Tidak menutup kemungkinan diantara barang yang akan dikirimkan ke Gaza terdapat roket atau rudal.

Yang salah, ungkap Biden adalah penghuni kapal tersebut yang tidak mau mendengar peringatan Israel untuk mengubah rute kapal menuju Usdod untuk kemudian mengizinkan Israel mengirimkan bantuan tersebut ke Jalur Gaza.

Sebelumnya AS melakukan referendum pada Rabu (2/6) untuk menolak keputusan Dewan HAM PBB yang mengutuk kejahatan Zionis terhadap kapal kemanusiaan. AS menganggap keputusan tersebut terlalu tergesa-gesa. (asy)

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Sekitar Piala Dunia 2010

Sekitar Piala Dunia 2010
Brazil Trauma Masa

Labels