Ardogan pada Haniyah: Kami Akan Terus Dukung Anda Meski Sendirian

Rabu, 02 Juni 2010

Gaza – Infopalestina: PM Turki Receb Thayeb Ardogan menegaskan pihakya terus memberikan dukungan kepada pemerintah dan rakyat Palestina di Jalur Gaza, berapakan harga yang harus dikeluarkan. Hal tersebut disampaikan Ardogan dalam kontak telepon dengan PM Palestina Ismail Haniyah, Selasa (1/6) malam.

PM Palestina Ismail Haniyah menegaskan kepada Ardogan apresiasinya terhadap pidato yang disampaikan Ardogan tentang komitmenya untuk terus memndukung Palestina dan seruannya untuk membebaskan blokade secepatnya.

Haniyah menegaskan pentingnya pembebasan blokade dan diakhirinya secara total dari Jalur Gaza, karena pembebasan blokade ini dinilai sebagai hak yang harus didapatkan bangsa Palestina dan terjadi karena kejahatan yang dilakukan Zionis Israel.

Kepada Ardogan, Haniyah menjelaskan langkah-langkah yang diambil pemerintahnya terkait dengan peristiwa pembajakan armada kebebasan dan telah melakukan pertemuan darurat, serta mengambil keputusan terkait dengan kejahatan Zionis Israel terhadap armada kebebasan.

Sementara itu PM Turki Thayeb Ardogan menyatakan solidaritasnya secara penuh kepada Jalur Gaza. Dia menyatakan bahwa armada kebebasan yang membawa aktivis kemanusiaan dari lebih 40 negara, ada bukti bahwa Israel tidak hanya menghadapi Turki saja namun menghadapi dunia.

Ardogan juga menjelaskan kepada Haniyah langkah-langkah yang telah diambil Turki menyusul peristiwa yang dialami armada kebebasan. Dia kembali mnegaskan pentingnya pembebasan blokade dari Jalur Gaza. Dia menegaskan kepada Haniyah, “Kami akan tetap mendukung Anda meskipin tidak ada yang tersisa lagi kecuali kami sendirian.” (asw)

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Sekitar Piala Dunia 2010

Sekitar Piala Dunia 2010
Brazil Trauma Masa

Labels