Tuntut UU PRT, Aktivis Kirim Serbet dan Wajan Raksasa ke DPR

Kamis, 03 Juni 2010


Jakarta - Aktivis peduli PRT rupanya gemas dengan tersendatnya pengesahan UU Perlindungan PRT. Sebagai bentuk protes keras, mereka menggelar pun serbet dan membopong wajan raksasa ke gedung tempat para anggota DPR berkantor.

Aksi para aktivis yang menamakan diri JARA (Jaringan Advokasi Masyarakat Untuk PRT) terbagi dalam dua kelompok dan menggelar aksi di 2 tempat. Keduanya datang bersamaan pada ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2010) pada pukul 11.00 WIB.

Kelompok pertama terdiri dari 30-an orang wanita yang menggelar serbet raksasa di lapangan bola persis di depan Gedung Nusantara I. Di gedung yang diklaim wakil rakyat mengalami kemiringan akibat gempat tersebut.

"Kami harus seperti ini agar anggota DPR dapat melihat aksi kami langsung dari kantornya," kata Lita Anggraenim, koordinator aksi.

Serbet raksasa itu berukuran kurang lebih 12x12 meter. Serbet ini terdiri dari ratusan serbet ukuran normal yang dijahit menjadi satu. Motif serbet itu sama dengan yang kita gunakan di rumah, warna dasar putih dengan motif garis-garis membentuk pola bujur sangkar warna merah, biru dan hijau.

Di bagian tengah serbet tersebut bertuliskan "Segera Sahkan UU Perlindungan PRT".

Kelompok aksi ke dua ada di bagian luar gerbang Gedung DPR/MPR. Jumlah peserta aksi mencapai dua ratusan orang dan mereka mengusung wajan/penggorengan berdiameter lebih dari satu meter.

"Wajan dan serbet ini simbol PRT. Para anggota DPR harus sadar, bahwa PRT yang setiap pagi memasak sarapan buat mereka. Tapi mereka malah tidak memperjuangkan nasib PRT," ujar Lita dengan nada sengit.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Sekitar Piala Dunia 2010

Sekitar Piala Dunia 2010
Brazil Trauma Masa

Labels